KETIKA SAMPAHPUN MENJADI INDAH

 

Banyak diantara kita yang merasa bahwa sampah itu begitu kotor dan menjijikkan. Tapi pernahkah terpikir oleh kita bahwa begitu banyak saudara-saudara kita yang menggantungkan hidupnya dari sampah.

Fenomena yang begitu memililukan, ketika aku berada dalam salah satu sarana transportasi kereta api menuju tanah abang. Seorang bocah membersihkan sampah yang begitu banyak bergeletakan di lantai kereta dengan tangan mungilnya dan terus ia membersihkan sampah itu dari satu bangku ke bangku lainnya, dan kemudian memelas wajahnya seraya menengadahkan tangannya, berharap kan diberi sedikit uang tuk makan dan hidup.

Hari itu adalah hari raya idul fitri, sejenak ku merenung, bagaimana dengan keluarganya?tidakkah ia merasakan indahnya idul fitri yang di rasakan oleh begitu banyak orang. Berkumpul dengan keluarga mereka, saling memaafkan, menggunakan baju terbaik dan menikmati indahnya hari kemenangan.

Miris hatiku melihatnya, betapa tidak bersyukurnya aku. Walaupun tahun ini aku tidak di izinkan tuk merasakan indahnya lebaran di kampung bersama sanak family, tapi aku masih di izinkan Allah tuk bisa berkumpul dengan Ayah, Bunda, kakak, dan keponakanku. Aku masih diizinkanNYA merasakan kasih sayang yang begitu tulus dari orang tua dan keluargaku. Tak pantas rasanya jika aku menuntut terlalu banyak.  Walaupun masih banyak yang merasakan begitu indahnya idul fitri, tapi lebih banyak lagi mereka yang tak sempat merayakannya. Ya….karena memang inilah hidup… Bersyukurlah dengan apapun keadaan kita sekarang karena masih banyak..bahkan jauh lebih banyak  mereka yang ingin ada di posisi kita dan berada jauh di bawah kita.

Percayalah saudaraku …apa yang kita alami hari ini, selagi kita sertakan Allah dalam hembusan nafas dan kehidupan kita…inilah kehidupan terbaik yang di takdirkanNYA tuk kita. Bersyukurlah dengan terus berjuang tuk jadi yang terbaik dalam menggapai ridhoNYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s