perjalanan

hari ini adalah hari penutupan mabim

tak terasa…aku sudah lebih dari 4 bulan ada disini

meninggalkan kampung halaman untuk menuntut ilmu ke ke daerah rantau

sama sekali dulunya aku tak tau mengenai daerah ini

tapi dengan tekad,mimpi dan dorongan lah yang membuat aku terpikir untuk ada di sini

hingga ALLAH pun mengizinkanku

tak terasa…

begitu banyak hal yang sudah aku alami

selama berada di tanah rantau ini…

dulunya…

ter inspirasi dari banyak orang

akupun mulai menuliskan target2 mimpi2ku

dan target2 itu ku pajang di dinding kamar

agar selalu bisa mengingatkanku akan tujuan utama yang harus aku capai

melanjutkan pendidikan dokter di pulau jawa

salah satu target yang kutulis diantara target2 lainnya

berkali2 ku coba tuk mengikuti test, tapi masih belum berhasil

hingga..saat SNMPTN pun tiba…

ku pun tak percaya ketika saat pengumuman itu tiba…

namaku ada di antara daftar nama2 mereka yang LULUS

alhamdulillah ya ALLAH

dengan semangat yang menggebu-gebu aku kesini

karena janjiku pada sang kekasih hati

untuk bejuang menegakkan asmaNya di manapun aku berada

untuk menuntut ilmu sebaik-baiknya

hingga kelak aku kan bisa membangun kampung halamanku dengan ilmu yang aku punya

belajar untuk menyerahkan hati dan hidupku untuk ALLAH

tak terbayang sebelumnya olehku

bagaimana rasanya jauh dari orang tua,dan sekaranglah baru ku rasakan

menahan rindu untuk kembali kerumah

bertemu dengan keluarga…dan aku harus menahan itu semua untuk beberapa tahun kedepan

tapi dengan ada di sini, menjadi keluarga dari fakultas kedokteran…ku tak merasa sendiri lagi

aku bersyukur dengan apa yang ALLAH beri padaku

walaupun masih banyak hal yang belum aku jalankan dengan semestinya

masih banyak amanah2 yang terabaikan

tapi inilah saatnya aku belajar…

MABIM telah selasai..

dan kini saatnya aku berkecimpung di dunia organisasi

beberapa waktu lalu, hal ini begitu menggrogoti pikiranku

aku ingin tetap berdakwah dalam agama ALLAH, aku ingin melihat senyum orang tuaku dan kebermanfaatan ilmu dengan akademik, dan belajar untuk melatih diri agar bisa bermanfaat dengan organisasi

tapi…dengan tuntutan akademik yang begitu padatnya, membuatku begitu bingung untuk memutuskan, apa saja yang harus aku lakukan kedepannya,..

aku masih belum bisa optimal di akademikku, terkadang perasaan takut menghampiriku

aku takut, aku tidak bisa membahagiakan orang tuanku kelak

tapi aku ingin bermanfaat untuk banyak orang…

aku bukanlah orang yang tegas dalam mendisiplinkan diri…

tapi aku ingin selalu belajar untuk itu, untuk menjalankan banyaknya target dan jadwal yang telah aku buat untuk 1bulan kedepan dan bertahun tahun setelah itu…

aku masih butuh bimbingan dalam tahap pendewasaan diriku, karena aku masih terlalu labil dalam tindakan yang aku lakukan, masih belum bisa memaksakan diri untuk sebuah perubahan besar…

aku ingin menjadi pribadi yang kini aku lihat dimasa depan..

mempunyai ilmu yang bermanfaat, berdakwah dalam dekapan ukhuwah dan mengabdi sebagai seorang dokter…

perjalananku selama di rantau…membuatku menyadari banyak hal yang dulunya tak pernah terpikirĀ  olehku…

dan aku harus secepatnya berakselerasi dalam dunia kampus ini…agar mimpi2 itu akan tetap terus bisa terwujud dalam naungan ridhoNYA

terimakasih untuk akang dan teteh panitia MABIm, yang telah membimbingku dalam setiap kelabilan yang ku alami, terima kasih untuk teman2 sejawat yang ku cintai karena ALLAH, dan untuk orang-orang yang ada dihidupku

aku akan berusaha sebisaku disini

karena aku akan terus melanjutkan perjalanan ini

hingga saatnya tiba….

Tinggalkan Balasan

