tak sabar…

akhirnya..

packing udah selesai, masih belum seutuhnya selesai.. karena masih ada brownies amanda dn kartika sari yang harus di jadikan oleh-oleh..

gag kerasa…aku akan kembali kekampung halaman yang sudah lama berpisah dari  raga ini…(dalam hati aku melonjak-lonjak kegirangan karena akan bertemu mama,papa,dan sanak keluarga lainnya)

perjalananku dimulai nanti sore sepulang kuliah…dan aku benar-benar tidak bisa memilih antara bonding As-Syifaa atau berangkat pulang dan pelantikan untuk menlan yang akan diadakan besok dengan perjalanan ku menuju pulang,,,

aku ingin mengikuti rangkaian kegiatan itu, tapi masalah libur diFK adalah hal yang susah dicari dan jarang ada, dan libur kali inilah yang bisa ku manfaatkan untuk pulang kepadang..

(untuk teteh dan akang panitia DKM dan seluruh civitasnya,, cha izin untuk 2 kegiatan diatas..{….padahal pengen ikut…})

sore ini dengan membawa banyak oleh2 dan kado(karena semua keluargaku ulang tahunnya berurutan) aku berencana untuk memulai perjalanan dari jatinangor menuju terminal Leuwi Panjang dengan menggunakan kendaraan DAMRI Jatinangor-Elang. dan akan melanjutkan perjalanan dengan bus menuju merak(serang)..kurang lebih 5 jam aku kan dibawa menuju ketempat kakak..

malamnya aku akan bercerita banyak hal pada beliau sebagai kakak tertuaku…dan ingin memberikan suprise untuknya..

semalam bersama beliau dan keponakanki yang lucu-lucu harus ku cukupkan…dan melanjutkan perjalan ke dhamasraya ketempat abangku, anak kedua dari 4 bersaudara..dan akan mengalami perjalanan yang cukup panjang,untuk bisa bertemu dengan keponakanku yang satu lagi yang lucu banget, dan semalam disanapun harus aku cukupkan, melanjutkan perjalan kepadang…

aku memutuskan untuk pulang dengan menggunakan jalur darat, walaupun awalnya tidak disetujui, tapi dengan advokasi yang panjang dan berkala akhirnya aku diizinkan…tapi balik kejakarta lagi dengan menggunakan jalur udara…

mmm suasana rumah sudah mengrogoti ku…

adi njingat dengan perkataan temanku dulu

“nikmatilah indahnya kebersamaan dengan keluarga, selagi masih bisa berkumpul dengannya, karena berkumpul dengan keluarga adalah nikmat Allah yang luar biasa”
ternyata hal itu baru bisa aku rasakan sekarang, susahnya berkumpul dengan keluarga…mmmhhh

 

di samping rasa senang yang begitu memuncah, ada terselip sedikit kesedihan…ntah kenapa..jadi kepikira,

semakin cepat ketemu keluarga,semakin cepat berpisahnya, semakin cepat ujian UAS, dan semakin cepat waktu berlalu, 2011 sudah didepan mata,,,tapi apa yang sudah aku lakukan???

……………………………..

cukup untuk kegundahan dan kegalauan yang terselip…harus dijadikan muhasabah diri yang suka khilaf dan salah ini…

dan aku juga tetap harus menikmati saat-saat yng dulu mengkin tak terlalu aku sadari tapi sekarang menjadi hal langka yang selalu aku nanti..berkumpul bersama keluarga lagi..

merasakan masakan mama lagi, bertemu dengan orang-orang yang kusayangi…

oh senangnya…

 

semoga libur akhir tahun ini memberi banyak arti

 

salam untuk teman-teman seperantauan yang juga balik…dan mungkin juga merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena bisa berkumpul dengan keluarga yang selama ini di rindu…

 

AFIF keponakan ke3ku

BINTANG dan BUNGA..keponakan p1 dan k2

 

Tinggalkan Balasan

