ALLAH ENGKAU DEKAT

 

oleh Annisa Lidra Maribeth pada 22 September 2010 jam 3:09

Dalam heningnya malam ini..

aku dibawa oleh sang malam pd beberapa hari yang lalu, saat aku begitu merasa terpuruk

saat awal langkah dari cita2 yang selama ini menjdi salah satu mimpi terbesarku baru saja akan dimulai

aku menemukan tanggung jawab yang begitu besar yang harus ku emban

saat pertama kali aku mengikuti kegiatan tutorial dan mendapatkan LI…

aku merasa begitu tak berdaya dan tak tau harus bertindak seperti apa

ketika ku coba mencoba melangkah untuk maju, saat itu juga ketakutn yang begitu besar menghampiriku

dan menahan ku ketika itu, membuatku tak mampu melakukan apa2…,

pikiranku kacau dan nyaris ketika itu aku ingin menghentikan langkahku disini

karena ketika itu, aku takut tak bisa menjalankan profesi yang begitu mulia ini

aku takut, aku akan mengecewakan kedua orang tuaku

aku takut aku tak bisa menjaga amanah yang Allah titipkan untkku,,,

aku takut aku tak bisa bermanfaat tuk orang2 di sekitarku

semangatkupun hilang, jiwaku serasa tak mampu tuk bergerak lagi

dan tanpa kusadari, air mata ini mengalir dan pikiranku menerawang jauh..

hingga kampung halamanku…

mengingatkanku betapa berharapnya keluarga dan org2 disekitarku ketika aku kembali lagi kesana, aku bisa membawa kabar gembra tuk nama baik kampung halamanku

mengingatkanku pada senyum tulus ibu, yang senantiasa setia menungguku tuk kembali kerangkulannya

dan menceritakan, bahwa aku bisa berjuang untuk dia, untuk meneruskn mimpinya yang dulu tak sempat ia rasakan

mengingatkanku pada ayah, yang rela berbuat apapun untukku…yang berharap kelak aku kan bisa menyembuhkan beliau

meningatkanku pada kakak-kakakku yang tak pernah henti mendorongku untuk terus bermimpi setinggi-tingginya

hingga kelak…ku kan bisa melihat ukiran senyuman terindah dari ayah dan ibu

jiwaku merkecamuk,,

akupun melangkahkan kakiku, dan berwudhu,,memohon dan berdoa pada RABB yang begitu dekat, yang selalu ada

“YA Allah, ku pasrahkan hidupku dijalanMU…kuatkan aku dengan kekuatanMU…hingga aku bisa menjadi orang2 yang kau ridhoi”

ku coba memulai sebisaku…walaupun aku belum semengerti teman2ku…tapi BISMILLAH…kan ku coba sebisaku

dan ketika kelas tutorial dimulai…aku merasakan pertolongan Allah yang Maha Penyayang..ku diberikan kemudahan, hingga ku bisa menjalankan kegiatan hari itu tanpa ada masalah..Allah memudahkan jalanku..

Alhamdulillah ya ALLAH…

ENGKAU BEGITU DEKAT….hamba begitu lemh menyadari kasih sayangMU..aku begitu lemah menydri cintaMU yang begitu tulus untuk hamba-hambaMU..

Saat itu aku yakin…bahwa setidak mampu apapun aku…jika semua ku pasrahkan pada ALLAH tuhan yang Maha Esa..aku tak perlu khawatir apapun yang terjadi..karena jika 1:0 hasilnya tak hingga

begitulah jika hidup ini kita serahkan pada yang Maha Esa…kita takkan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti…Allahlah yang berkehendak dan mengatur semuanya..tak ada yang luput dari pengelihatanNYA..

dia telah menuliskan semuanya..dan kita sekarang saatnya kita berusaha tuk terus jadi yang terbaik dalam pandanganNYA

karena setelah semua ku coba pasrahkan pada ALLAH, jalan panjang kedepan itu, semakin jelas, dan semakin Beliau mudahkan..

Subhanallah… hamba tak kak berarti apa2 tanpa pertolonganMU ya Rabb

hamba disini karena izinMU

izinkan hamba dan teman2 hamba berjuang sebaik mungkin disini.

hingga kami bisa membuatMU tersenyum…

bimbing kami menuju jalan LurusMU

kuatkan kami dengan kekuatanMU, cerdaskan kami dengan kecerdasanMU, muliakan kami dengan kemuliaanMU, hidupkan kami dalam ma’rifat dijalanMU dan syahidkan di jalanMU ya Rabb …

sesungguhnya seluruh ilmu-ilmu ini hamba titipkan padaMU dan kembalikan ketika Hamba membutuhkannya ya Rabb…

semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat…

“dalam dekapan UKHUWAH kita mengambil cinta dari langit, lalu menebarkannya ke bumi. sesungguhnya, di syurga ada menara-menara cahaya yang menjulang untuk hati yang saling mencintaiNYA. Mari membangun dari sini. Dalam dekapan ukhuwah, jadilah ia persaudaraan kita, sebening prasangka,sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi dan sekokoh janji” (kms mahmud al hanif)

mari kita saling merbagi dn menguatkan saudaraku…

ALLAHUAKBAR

Tinggalkan Balasan

