HIJRAH

teringatkan ketika awal-awal perjalanan hijrah dimulai

mungkin tak mudah bagi kebanyakan orang dulunya menerima perubahan saya yang seperti ini

berat mungkin, ketika harus mencoba melawan  godaan untuk melakukan perubahan yang besar. tapi alhamdulillah saat itu bisa aku lalui, karena dukungan luar biasa oleh seorang kakak yang senantiasa menguatkan langkahku yang sedang rapuh saat itu. masa-masa dimana petunjuk itu mulai datang, keinginan untuk meninggalkan kehidupan masa lalu yang penuh dengan kekelaman.

satu hal yang paling aku ingat saat itu, yaitu betapa aku ingin bertanya dan terus bertanya dimana kenyamanan hidup ini?

dan jiwaku terus mencari, hingga aku bertemu jalan ini, ukhuwah ini, tarbiyyah ini,

yang membuat pertanyaan itu terjawab. kenyamanan itu hanya ada jika kita mampu untuk mencintai ALLAH, merasa selalu diawasi ALLAH, dan ISLAM ini tempatnya…dakwah ini jalanNYA

dukungan yang begitu luar biasa dari seorang kakak, hingga aku tak lagi mempedulikan kata mereka tentang penampilanku saat ini. aku tak takut, jika aku harus dijauhi oleh teman-teman yang mungkin mulai menganggapku asing, tak jarang aku menemukan celetukan-celetukan yang membuat jiwa ini kering, layu dan gugur. tak urung aku merasa sendiri ditengah padang pasir yang begitu sepi, aku hanya bisa mengadu pada sang ilahi dalam setiap gerakan menuju perjumpaan denganNYA, rintihan, tangisan dan kekecewaan serta tekanan bathin yang terjadi padaku saat itu begitu luar biasa. dimana saat aku mulai menemukan jati diri dijalan ini dan penolakan lingkungan yang luar biasa akan hal itu

ku putuskan untuk menyendiri, dan terus mengumpulkan kekuatan untuk tetap terus istiqamah, teringatkan dengan perkataan seorang kakak luar biasa ” gag usah takut dek, gag usah sedih, ALLAH pasti lagi lihat kita, ALLAH akan tersenyum ketika c bisa melewati ini jika hanya ditujukan pada ALLAH, percayalah dek, ALLAH selalu bersama c, dan kak juga akan selalu ada untuk c, untuk tetap berbagi dalam kebaikan, percayalah, keadaan ini hanyalah sementara dek, sampai mreka bisa menerima icha yang baru, mereka hanya butuh waktu, dan cha harus bisa kuat dan buktiin kemereka, bahwa inilah icha yang sekrang, c punya banyak teman disini yang akan selalu mendukung cha, dan yang paling penting, cha punya ALLAH yang selalu nemanin icha, kak mencintai icha karena ALLAH”

ya ALLAH..kata kata sederhana yang luar biasa maknanya

ya ALLAH, nikmat iman adalah nikmat terbesar dariMU, istiqamahkan hamba agar tetap dijalan ini ya ALLAH, karena hamba percaya…Engkau selalu bersama hamba dalam setiap hembusan nafas ini. izinkan hamba untuk terus memperbaiki diri hingga hamba bisa mecintaiMU dan hanya karenaMU

amiin

Tinggalkan Balasan

