LIRIH

saat belajar RPS, benar-benar menyadari betapa luar biasanya seorang ibu. betapa luar biasanya ibu yang sudah melahirkanku. dan ibu yang sudah melahirkan banyak generasi-generasi penerus bangsa ini.

Sempat terlintas ketika melihat proses kelahiran seorang bayi, subhanallah…tak terbayangkan bagaimana rasa sakit yang beliau tanggung saat itu, betapa mengerikannya saat kelahiran itu, tapi aku heran..kenapa jarang ibu atau belum pernah aku temukan ibu yang tidak ingin memiliki seorang anak.

sebesar itukah kasih sayang yang dimiliki seorang wanita ketika akan menjadi ibu?

mengikuti seminar tadi pagi di farmasi Unpad, aku jadi sedikit tahu, walaupun belum belajar detailnya. ternyata saat melahirkan, saat kepala bayi ada dileher rahim seorang ibu, saat itu jugalah otak dibanjiri oleh oksitosin, membanjiri ibu dengan perasaan cinta, dan ketika melihat wajah anaknya akan terjadi peningkatan hormon hipocampus, dimana hormon itu akan meningkat ketika melihat wajah bayi yang akan memberikan efek berupa perasaan senang. dan itulah yang membuat sakit yang begitu sakit  akan hilang dan sirna begitu saja ,ketika sudah bisa melihat sang buah hati lahir dengan selamat.

ibu…dari rahimmu yang penuh kasih sayang…cinta itu dimulai, peradaban ini ada

ibu…cintamu kan selalu ada, engkaulah malaikat yang penuh kelembutan dan kasih sayang yang ALLAH ciptakan untuk kami anakmu

dekat denganmu membuat kami merasakan betapa dekatnya sang pencipta

ibu..andaikan ku dapat terus berada disampingmu, kan ku dekap dan ku jaga kau selalu

tapi, saat ini aku hanya bisa merasakan kasih sayangmu dan membayangkan betapa lembut wajah dan belaian kasih sayangmu

ibu, teringatkan perkataanmu yang diiringi suara LIRIH

“anakku, ibu begitu menyayangimu, melihat teman-temanmu dan orang-orang disekitarmu yang ibu temui, ibu merasakan kehadiranmu didekat ibu, tapi ibu sadar, kalau anak ibu kini tak lagi menemani ibu dirumah, anak ibu senang merantau nan jauh di rantau orang, baik-baik disana ya nak, ibu akan slalu mendoakanmu, dan akan selalu merindukanmu, karena kebahagiaan bagi ibu adalah ketika bisa melihat kalian, anak-anak ibu, bahagia dalam hidupnya.”

ibu..

alangkah hati ini merindukanmu

ingin menemani masa senja seiring bertambahnya umurmu

ibu, dalam lirih ku berdoa

semoga Ayah dan ibu senantiasa dilindungi oleh yang maha pemberi perlindungan, kutitipkan ayah dan ibu dalam genggaman sang pencipta, agar kita bisa bertemu lagi dalam naungan ridhoNYA

amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s